Recent Posts

Minggu, 04 Januari 2015

Jauhilah Rasa Malasmu

Bagi kalian yang masih sekolah, kuliah ataupun yang udah bekerja pasti pernah merasakan yang namanya "MALAS", yaaps kata-kata itu selalu menghantui kita di saat pekerjaan menumpuk, namun sebenarnya kita dapat menghindarinya karena rasa MALAS itu datang dari diri kita sendiri, gimana cara menghilanginya???



1. Jauhkan semua gadget ketika mengerjakan tugas
    Mungkin sangat susah sekali untuk tidak memegang ataupun memainkan gadget sedetik pun, tapi percaya lah yang membuat pekerjaan Anda tidak selesai salah satu penyebabnya adalah gadget. Cobalah luangkan waktu untuk tidak memegang gadget dan fokuslah pada pekerjaan Anda.

2. Jangan suka menunda pekerjaan
    Jika Anda suka mengulur-ngulur waktu untuk mengerjakan sesuatu, maka itu adalah awal mendatangkan keMALASan. Walau waktu untuk mengumpulkan masih lama, tapi cobalah untuk mengerjakannya secepat mungkin agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di harapkan di kemudian harinya.

3. Buatlah daftar waktu kegiatan sehari-hari
    Mungkin ini tidak begitu penting, tapi percaya lah jika Anda bisa membagi waktu dalam kegiatan sehari-hari, di jamin anda tidak akan MALAS, karena Anda sudah menjadwalkannya semua

4. Kurangi Nongkrong
    Anak zaman sekarang kalau gak nongkrong gak gaul, emang benar kita di tuntut untuk bersosialisasi terhadap sesama apalagi saat remaja yang mempunyai banyak teman, wajar saja jika suka main atau nongkrong. Tapi buatlah jadwal nongkrong Anda tidak sesering mungkin, karena jika sudah ketagihan, Anda akan lupa dengan waktu dan akan mulai merasa MALAS untuk mengerjakan pekerjaan yang lain yang lebih penting.

5. Ingat Tuhan
    Ini sangat penting sekali, karena jika kita sering ingat Tuhan maka kita akanberpikir bahwa hidup tidak akan abadi dan gunakanlah waktu sebaik mungkin sebelum ajal menjemput Anda!

6. Niat
    Dari semua cara di atas, kita juga harus di landasi dengan niat, kalau kita bisa berubah dan tidak MALAS lagi, semua cara di atas akan sia-sia, jika Anda tidak niat dan hanya main-main saja.

So, masih mau MALAS terus-terusan?? kalau gak sekarang berubahnya, kapan lagi??? Selamat mencoba kawan :)

0 komentar: