Recent Posts

Rabu, 17 September 2014

Migrain


Apakah sakit kepala migrain itu?
            Yaitu sering kalinya kepala berdenyut dan menyakitkan. Sakit kepala migrain dapat berkisar dari ringan sampai parah. Mereka dapat datang dengan gejala lain seperti mual dan muntah. Migrain jauh lebih parah dan menyakitkan daripada sakit kepala biasa. Mereka mungkin berlangsung setengah jam sampai 72 jam.
Apa penyebab migrain itu?
Bersin, tegang, kepala anda bergerak dengan cepat, perubahan cuaca dan musim, dan aktivitas fisik yang dapat memicu terjadinya migrain atau membuat jadi lebih buruk. Pada wanita, migrain dapat terjadi secara teratur di sekitar siklus menstruasi ketika kadar hormon naik dan turun. Dalam beberapa kasus, migrain berjalan di lingkup keluarga. Namun penyebab pasti tidak dikenal.
Apakah gejala migrain?
Anda mungkin merasa denyutan yang sakit pada satu atau kedua sisi kepala anda. Sebelum sakit kepala terasa, beberapa orang akan melihat saluran zigzag atau kilatan cahaya atau memiliki perubahan lain dalam penglihatan, atau mereka mungkin merasa mati rasa dan kesemutan di jari-jari satu tangan, bibir, lidah, atau wajah (disebut aura) yang lebih rendah.  
Tanda-tanda dan gejala migrain lainnya termasuk kesemutan atau mati rasa pada satu sisi tubuh anda dan masalah berbicara; hilangnya nafsu makan, mual, atau muntah; rasa nyeri di kepala dan leher; hidung hidung tersumbat; hidung meler; atau mata berkaca-kaca.
Bagaimana migrain didiagnosis dan diobati?
Migrain tidak dapat di diagnosa, jadi  penyedia kesehatan akan mengajukan pertanyaan tentang gejala anda dan melakukan tes. Anda mungkin pernah melakukan tes, seperti x-ray dan scan, untuk mengesampingkan penyebab lain untuk sakit kepala anda.
Penyedia kesehatan anda dapat meresepkan obat untuk membantu mencegah atau mengurangi rasa sakit dan menyarankan agar anda membuat beberapa perubahan gaya hidup anda.
Ketika anda sedang memiliki migrain, segera anda mengambil obat-obatan jangan menunggu sakit yang lebih buruk. Kemudian berbaring di tempat  gelap, tenangkan diri di kamar dan tempatkan kain dingin di matamu.
Apa yang dapat saya lakukan untuk mencegah migrain?
Menggunakan obat-obatan dapat mengurangi keparahan dan jumlah sakit kepala anda alami. Berikut adalah beberapa perubahan gaya hidup yang anda dapat lakukan untuk membantu mencegah migrain :
* Mengubah diet Anda.
* Makanan tertentu memicu migrain pada beberapa orang.
* menuliskan makanan yang anda makan sebelum migrain muncul.
Ini akan membantu Anda mengidentifikasi makanan yang harus Anda Hindari. Makanan ini dapat memicu migrain:
* Minuman atau makanan yang mengandung kafein
* Produk susu
* Makanan yang mengandung MSG
* Coklat
* Kacang dan selai kacang
* Minuman anggur merah

0 komentar: